Kamis, 18 September 2014

Semua Indah Pada Waktunya

Assalamualaikum
Gatau mau ngepost apa, jadi gue mau cerita dikit tentang perjuangan gue (ceilah) bisa sekolah di Man Insan Cendekia Jambi.
Cekidot~

Jadi, waktu tahun 2013 bulan maret sebelum UN itu gue udah daftar sekolah di IC. Pertama, tes bahan.
Alhamdulillah lulus tes bahannya. Jadi, berlanjut ke tes tertulis. Tes tertulis pertama direncanakan tanggal 11 Mei, tapi diundur jadi tanggal 1 juni dan pengumumannya itu tanggal 19 juni. Gue sama keluarga gue itu beharap banget gue bisa lolos. Soalnya itu harapan orang tua banget, udah direncanakan dari gue kelas 7 malah. Tapi, ayah gue juga nyuruh gue daftar di smanel (SMA N 5 Kota Jambi) buat jaga-jaga siapa tau gue ga lolos di IC. Padahal gue pengennya di netco (SMA N 3 Kota Jambi), tapi karna jauh dari rumah jadi daftarnya di smanel aja.

Nah pas tanggal 19 gue ngeliat pengumuman di websitenya IC. Itu gue udah buka websitenya dari tengah malem jam 1-an tapi ga bisa kebuka. Mungkin karna banyak yang buka jadi lelet dan susah buat di buka. Gue sama ayah terus mencoba sampe siang. Akhirnya, pas dicoba siang harinya bisa kebuka dan itu nyesek banget. Ternyata gue ga lolos. Alhasil, ayah gue nangis. Gue juga ikutan nagis, dan demi apapun ini pertama kalinya gue ngeliat ayah nangis:"(

Gue mencoba untuk tegar dan menerima semua kenyataan pahit ini. Jadi, tanggal 1 juli gue ke smanel sendiri buat liat pengumuman. Alhamdulillah keterima di smanel:) Tanggal 2 nya ayah nyusul ke jambi. tanggal 8-10 gue ngikutin MOS di smanel. MOS nya lumayan seru, soalnya banyak temen-temen SD dulu yg sekolah disana juga. Tanggal 11 libur kalo ga salah buat nyambut bulan ramadhan. Tanggal 12 udah mulai sekolah lagi.

Nah pas malam tanggal 12 itu ayah gue ditelpon pak Muhsin. Katanya gue lolos sebagai cadangan. Gue bener-bener ga nyangka. Gue masih gak percaya. Orangtua gue mengkonfirmasi lagi. Dan ternyata itu semua benar. Orangtua sangat menyarankan gue buat milih di ICJ aja dan meninggalkan smanel. Akhirnya, dengan senang hati gue milih ICJ. 

Malam itu juga sekitar jam 11-an gue kerumah kakak sepupu yang kebetulan dulunya alumni ICJ angkatan 3. Gue banyak nanya ke dia tentang tes kesehatan, barang-barang yg harus dibawa, dan sebagainya. Tanggal 13, hari sabtu gue ke RS Raden Mattaher di Jambi. Disana gue ketemu Lisma, Aulia sama Bella. dan gak nyangka sekarang mereka jadi temen deket gue. Hahahh :") 

Tanggal 15 Agustus 2013, tepatnya hari senin pagi gue datang ke kampus MAN ICJ. Semenjak hari itu gue resmi jadi siswi MAN ICJ yang mempunyai tekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yg diberikan sama Allah :) 

Ini ceritaku.

Renungan:
Demikian hal yang sama Allah lakukan...
Allah telah membuat pola yang indah untuk kehidupan kita...
Pada waktu menjalani 'pola Tuhan' memang tidak mudah...
Tetapi bila bersabar...pada­ saatnya Engkau akan melihat keindahan itu.



Terimakasih sudah membaca.
Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar