Kamis, 12 Juni 2014

Bazar dan PPDB Man Insan Cendekia Jambi 2014


Assalamualaikum.
Hai sob, gue hadir lagi di postingan kali ini. Udah hampir sebulan nih gue gak ngepost. Maklumlah gue lagi sibuk sama aktifitas di sekolah yang banyak menyelenggarakan acara-acara besar. Habis itu dilanjutin lagi sama UAS,remedial dan classmeeting. Benar-benar melelahkan. Fiuh.
Jadi kali ini gue baru sempat ngepost dan berbagi cerita sama kalian semua.
Gue mau berbagi cerita tentang pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang diselenggarain tanggal 17 Mei kemarin.


Jadi, di acara besar ini adik-adik kelas 9 calon peserta didik baru di Man Insan Cendekia Jambi yang lolos tes bahan kemaren melanjutkan tes kedua yaitu tes akademik dan tes potensi belajar disini. Nah, kan di acara itu ga mungkin dong kami disini diem aja ngeliatin kaya orang dongo. Jadi, seperti tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan bazar makanan dan hasta karya.
Waktu itu kami mengambil tema beberapa kota di Indonesia. Jadi, setiap stan bazar itu harus menunjukkan kekhasan daerah sesuai dengan tema yg diusungnya.
Nah, waktu itu kelas gue (X-1) kebagian tema dari kota Medan. Stan kelas kami menjual banyak sih. Ini daftar menunya.

Tapi, ada beberapa jenis makanan yang ga sesuai sama apa yg diharapin. Jadi, kami buat lah makanan seadanya daripada kami rugi. Yegak? (calon anak ekonomi. yes).
Para orang tua siswa banyak yg datang ke stan bazar kami. Di jam istirahat, adek kelas jg banyak yang mendatangi stan bazar kami untuk sekedar membeli minuman, makanan, ataupun bersilahrurahmi dengan kakak kelas mereka masing-masing. 


Gue agak dongkol sih sebenarnya, adek kelas gue yang ikut tes hari itu lumayan banyak, tapi Cuma satu orang aje yang datang ke stan gue. Itupun dia gak menyadari keberadaan gue kalo gak gue kasih tau kalo itu gue. Miris banget yak punya adek kelas gitu-___- 
Akhirnya, kakak kelas gue ngajakin gue buat ketemu adek kelas gue. Enak banget mereka disamperin langsung sama kakak kece kaya gue :3


Ternyata, ada beberapa makanan yang gak laku terjual.


Ketua kelas kami yang aslinya itu berwibawa banget memutuskan untuk membagikan makanan itu gratis alias secara cuma-Cuma ke siapapun orang-orang yg mau. Dan dalam hitungan detik, makanan itu habis juga. Alhamdulillah.
Ini gue sama ketua kelas gue itu :v
Walaupun gak dapet duit, tapi ada perasaan bahagia tersendiri dihati kami semua B-)
Ini beberapa foto yg diambil secara sadar maupun enggak.



gue di depan daftar nama peserta tes


Pembakaran soal tes oleh panitia :O
Ini acara terakhir yang dilakukan bareng-bareng sama anak OX1GEN. Nanti dikelas XI semuanya udah pisah, dan pasti semuanya juga bakalan berubah. Sedih loh. Ga rela aja pisah gini. Hikshiks :”(


Yaudah. Sekian deh cerita dari gue. Kalo diterusin, ga bakalan abis. Haha
Makasih udah membaca.
Wasalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar