Minggu, 23 November 2014

Untuk Kalian Yang Baru Patah Hati

Kepada kalian yang baru patah hati, menangislah jika itu diperlukan. Menangis jika memang dengan tangisan dapat membuat kalian lega, luapkan rasa sakit itu dengan menangis. Hanya saja jangan sampai berlarut, karena menangis yang berlarut-larut hanya akan membuat kalian semakin sakit. Tersenyumlah, anggap kehilangan seseorang yang kalian sayang hanya membutuhkan waktu untuk menunggu seseorang yang lebih baik.
Bukan lebih baik menurut diri sendiri melainkan lebih baik menurut-Nya. Kita hidup berdasarkan skenario dari-Nya bukan? Bahkan daun jatuhpun sudah ada dalam skenario-Nya, skenario hidup yang tertata rapi. Hidup itu berputar, ikuti saja alurnya. Susah, gampang, sedih, senang, sakit, bahagia dan perasaan apapun itu sudah ada di dalam skenario itu. Kita sedang bersandiwara, mengikuti peran yang ada di dalam skenario itu. Dunia adalah sebuah panggung, panggung yang penuh dengan jutaan orang bahkan ribuan orang yang bersandiwara di dalamnya. Ketika kita di kecewakan, percayalah Dia telah menyiapkan sesuatu untuk kita. Sesuatu yang indah bahkan diluar dugaan kita hingga kita lupa akan rasa sakit.

Kepada kalian yang baru patah hati, tetap semangat. Hidup itu harus berjuang, berjuang melawan apapun itu. Sebab hidup bukan hanya tentang kebahagiaan. Sabar, akan ada hal yang akan membuat kalian mengerti apa arti hidup, apa arti kecewa, apa arti bahagia, apa arti kehilangan, dan apa arti dari semua yang kalian rasakan. Pahamilah sedikit demi sedikit arti dari sesuatu yang kalian rasakan, mengertilah itu semua sudah ada yang mengatur. Kita hanya berperan hingga waktu yang telah di tetapkan oleh-Nya. Hingga nanti pada saatnya tiba, pada saat jatuh tempo ketika Dia telah memanggil kalian untuk pulang ke rumah yang abadi. Jangan putus asa, sebab everyone have problem. Jangan anggap kalian satu-satunya orang yang berperan sebagai orang yang paling tidak beruntung di panggung ini, tetap lakukan yang terbaik hingga kalian benar-benar lelah kemudian istirahat yang panjang:)

1 komentar: