Minggu, 14 Desember 2014

Man Insan Cendekia Jambi (part 2)

Man Insan Cendekia Jambi adalah salah satu sekolah fav. dijambi dan nasional yg mulai bulan januari tahun 2014 ini baru berganti nama dari Man Cendikia Jambi menjadi Man Insan Cendekia Jambi. Sekolah ini memiliki 2 saudara kembar yaitu Man Insan Cendekia Serpong dan Man Insan Cendekia Gorontalo yang sudah terlebih dahulu berdiri. Terletak di Km.21 Jalan Lintas Jambi-Ma. Bulian, Kel.Pijoan, Kec.Jaluko, Kab.Muaro Jambi, Provinsi Jambi.


Berada di bawah naungan Kementrian Agama. Madrasah ini sistem nya boarding school tapi bukan pesantren. yang siswa sama siswi nya dari 3 angkatan gak cuma dari kota jambi aja, ada yang dari tungkal,tebo,bungo,batanghari,sarolangun, dkk. bahkan mulai tahun 2013 kemarin telah merekrut siswa-siswi nasional dari seluruh Indonesia. Ada yang dari medan,riau,palembang,tangerang,Jakarta,bandung,banyuwangi,Kalimantan,dll jauh-jauh ya? Karena sekolah ini dibiayai penuh oleh pemerintah selama 3 tahun bersekolah Jadi, ga sembarangan orang bisa masuk ke sini. Kita harus melewati proses seleksi yang amat panjang dan melelahkan :v
Sekolah ini punya total 290 siswa/siswi gabungan dari 3 angkatan. punya kepsek baru skg namanya pak Mashuri

Sekarang lagi jaman angkatannya VI(XII-Pansus) VII(XI-Atomic) dan VIII(X-?).
Akhlak sama karakter siswa/siswinya ga bisa diragukan lagi. Hapalan Al-Quran nya banyak, kalo ngaji suaranya bikin merinding, solat 5 waktu Alhamdulillah di masjid dan menggunakan bahasa arab dan inggris dalam kehidupannya sehari-hari. Disini ga ada yang namanya senioritas. Kehidupan disini semuanya berbasis kekeluargaan.

Disini kita diajarin buat hidup mandiri. Disini kita juga diajarin arti sebuah sahabat sejati dan membuat kita punya banyak kenangan yang gak bakal kita lupain di masa putih abu-abu ini. Walaupun sekolah ini baru berdiri 8 tahun, tapi prestasinya dibidang akademik ga bisa diragukan lagi. Meskipun nyatanya prestasinya masih jauh dibawah 2 saudara kembar kita yang disana.

Ada banyak kekurangan dan kelebihan dari sekolah ini. Pasti. Udah hukum alam kan. Meskipun begitu, gue tetap bangga dengan sekolah ini dan bersyukur banget bisa mengenyam pendidikan disekolah ini.


Tetap Semangat!!! Bersama Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Jambi, kita bangun insan yang berkualitas. Lafff yaa {{}}




Tidak ada komentar:

Posting Komentar