Rabu, 30 April 2014

WPS (Wisuda Purna SIswa)


Assalamualaikum.
Hai, apa kabar guys?
Aku harap kalian semua dalam keadaan baik-baik aja ya.
Soalnya, sekarang aku dalam keadaan kurang baik nih, mulai dari badan, pikiran maupun hati.
Hehehe, maklumlah. Capek banget kemaren habis WPS (Wisuda Purna Siswa) kelas 12.
Meskipun begitu, aku tetep sempatin waktu buat nulis postingan ini.
Kali ini aku mau cerita tentang WPS yang diselenggarakan tanggal 21 April 2014 kemaren.
Fyi, WPS itu adalah Wisuda Purna Siswa atau semacam perpisahan kelas 12 yang diselenggarakan di Man Insan Cendekia Jambi setiap tahunnya.
WPS tahun ini merupakan WPS angkatan 5 (PIONEER)
Acara berlangsung lancar dan mengharukan. Soalnya buat kakak-kakak pioneer yang udah menjalankan 3 tahun bareng sama anak-anak angkatan, pasti berat banget buat berpisah. Mulai dari bangun tidur sampe tidur lagi, semua kegiatan dilakuin bareng-bareng. Gak kebayang gimana rasanya. Apalagi buat yang memang akrab banget. Jangankan teman-teman seangkatan, adik-adik kelas yang gak begitu akrab aja banyak yang pada sedih harus kehilangan kakak-kakak pioneer.


Acara terdiri dari 2 bagian.
Yang pertama acara non formal yang diselenggarain dari jam 08.30 pagi sampai jam 11.00. Acara non formal diisi dengan penampilan band, duet, rapper, puisi, stand up comedy, nasyid, story telling dan lainnya yang ditampilkan oleh kakak-kakak pioneer maupun adik-adik kelas.
Pokoknya acaranya itu kece banget. Soalnya gak pernah nyangka kalo anak madrasah bisa main band. Keren banget. Apalagi mereka semua menampilkan itu dengan penuh semangat.


Sebelum dan sesudah acara berlangsung, banyak yang berfoto bersama kakak-kakak pioneer sebagai kenang-kenangan. Ada yang selfie maupun minta tolong orang lain untuk fotoin mereka. Aku sebagai seksi dokumentasi, kebanjiran permintaan berfoto, tapi foto aku sendiri gak ada -_-



Setelah acara nonformal selesai, dilanjutakan acara formal.


Acara formal berlangsung dari jam 15.00 sampai jam 18.00. Acara formal dihadiri oleh Kepala MAN IC Jambi, Kepala MAN IC Serpong, Perwakilan Menteri Agama bidang Pendidikan Madrasah, Perwakilan Gubernur Jambi, Perwakilan Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Perwakilan Bupati Muaro Jambi, Orang tua siswa kelas 12, dan lainnya yang kedatangannya disambut dengan Kompangan dan Tari Selamat Datang.
Acara diawali dengan pemberian kenang-kenangan dari angkatan 6 (PANSUS) kepada angkatan 5 (PIONEER). Lalu dilanjutkan dengan penyambutan kedatangan pimpinan oleh kompangan dan tarian selamat datang. Setelah pimpinan berada di dalam gedung acara, acara dibuka dengan pembacaan Ummul Quran oleh Ustad Masykur dan pembacaan ayat Al-Quran oleh Nanda Ulya Roychani. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala MAN IC Jambi, Perwakilan Orang Tua Siswa dan Perwakilan Ka. Kanwil Provinsi Jambi. Diselingi dengan tarian oleh siswa kelas 11. Dilanjutkan kembali dengan sambutan oleh Perwakilan Gubernur Jambi dan Perwakilan Menteri Agama bidang Pendidikan.



Setelah itu, masuklah ke acara inti. Yaitu pelepasan siswa kelas 12 disertai dengan pengumuman Hafidz dan Hafizhah terbaik, Imam, Khatib dan Bilal terbaik dan Siswa-siswi Teladan angkatan 5.


Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Syekh dan diakhiri dengan salam-salam antara siswa kelas 12, guru, orang tua siswa dan adik-adik kelas 10 dan 11. Acara salam-salaman berlangsung sedih dan mengharukan. Air mata bercucuran disana-sini. Inilah bagian akhir dari acara ini. Rasanya berat harus berpisah.  Tapi ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan suatu awal untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya. Semangat Pioneer. Kami mendoakan kalian. Sukses selalu, jangan sombong dan jangan tinggalkan kebiasaan baik di Cendekia.
Oke, selama proses salam-salaman dan cipika-cipiki (antar sesame muhrim) berlangsung, aku termenung di tempat duduk ngeliatin mereka. Aku gak berani meluk kakak-kakak kelasnya, takut nangis. Soalnya kalo aku nangis, susah berhentinya hehe. Ada seseorang yang aku tunggu untuk ngucapin selamat tinggal, tapi disaat aku menunggunya dia malah pergi gitu aja :”)







Banyak rasa penyesalan yang aku rasakan selama acara WPS kali ini. Tidak mengikuti acara menonton bersama CAM (Catatan Akhir Madrasah), gagal berfoto dengan keluarga asuh, gagal berfoto dengan kakak-kakak pioneer, gak dapat snack dan gagal berfoto dengan seseorang. Itu semua karna aku terlalu sibuk sebagai seksi dokumentasi. Huaaaa nyesel banget. Padahal ini yang terakhir, tapi banyak yang gak terlaksana rencananya :”(

Ini ada beberapa kenang-kenangan dari PANSUS dan ATOMIC :)







Semoga suatu saat nanti bisa bertemu mereka kembali dengan kesuksesan masing-masing. Good bye Pioneer. Terimakasih untuk bimbingannya selama setahun kurang ini, maaf kalo Vinny dan anak-anak Atomic banyak salah. Sukses terus.
Terimakasih sudah membaca. Untung waktu nulis ini aku gak nangis, hehe.
Ketemu lagi dipostingan lainnya.
Wassalamualaikum~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar